Quotes Indie

If you think you’re a fan, then you are a fan.
Don't you give up, don't you mess up..because I won't.

You have to get up, and try, try, and try...

Review: Comic 8


Yo! Akhirnya gue nonton film yang awalnya ngga menarik perhatian gue :| Biasanya gue males nonton film lokal alias made in negeri sendiri. Jujur aja kalo film lokal gue lebih suka nonton film pendek, film yang diangkat dari novel atau yah film drama romantis.. Film bergenre komedi yang gue tonton sejauh ini film Radityadika yang diangkat dari novelnya sendiri. Nah, kalo buat film bergenre yang mau gue review kali ini, jujur aja awalnya gue sempet meragukan kualitas film nya,dari segi plot nya sih yang paling penting. Yaiyalah ya secara film haha. Ngga ada salahnya kan gue coba nonton (akhirnya!). Okay quit the crap.


Singkat ceritaL
Film ini menceritakan tentang perampokan sebuah bank yang dilakukan oleh Stand Up Comedian (Comic), Mongol dan kawan-kawannya.
Anggy Umbara yang sukses dengan film Coboy Junior The Movie (wow, iya gue baru tau juga haha), kembali dipercaya untuk menggarap film yang melibatkan artis-artis ternama seperti, Pandji Pragiwaksono, Nirina Zubir, Nikita Mirzani, Indro "Warkop", Candil, Coboy Junior, Jeremy Teti, Kiki Fatmala, Agus Kuncoro, Boy William, Joe "P Project", Cak Lontong, Hengky Solaiman, Laila Sari, Agung Hercules, Ence Bagus, Ge Pamungkas dan Novi Amalia.

Kalo selama ini yang kita liat di televisi, hiburan itu dituangkan dalam candaan fisik (baca: sindir-sindiran kasar). Anyway gue belum tau plot film dibuat oleh siapa karena gege juga ada cewe berperan sebagai cewe yang punya kelainan yaitu buka baju sendiri kalo panik. Oke, hampir dari awal film hingga selesai, ruangan teater bioskop berisik oleh tawa para penonton film Comic 8. Satu hal minus yang menurut gue kudu ditegaskan kalo film bergenre komedi ini kudu lewat sensor umur. Yah seharusnya ada batas umur minimal penonton karena beberapa scene yang menurut gue kurang pantas untuk anak-anak dibawah umur 15 tahun maybeh? Buat tontonan keluarga, menurut gue Comic 8 lumayan menghibur tapi tolong anak-anak dibawah umur mungkin lebih cocok nonton film Anggi Umbara yang satu lagi yang katanya sukses *winks*
Penonton "lokal" (mau sewot dengan panggilan itu? So what gue juga termasuk) seperti cukup puas dengan film komedi ini karena dari sisi plot, kaya nya belum pernah ada yang menyajikan film action bergenre komedi. Namun, entah gue ngerasa model plot "puter2" (baca: nonton filmnya!) cerita ini kok rasanya kaya deja-vu yaa di film luar. Tapi gue belum bisa kasih bukti karena gue belum nyari dan inget juga haha.

7,5/10

Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

f e a t u r e d

mrshll.property © 2012. Powered by Blogger.

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.