Quotes Indie

If you think you’re a fan, then you are a fan.
Don't you give up, don't you mess up..because I won't.

You have to get up, and try, try, and try...

JAWABAN SIDE QUEST | POCARI EXPLORION


SIDE QUEST 1 : AUSTRALIA

1. 72 Jam
17°57′4.81″S 122°12′5.64″E Waktu tempuh dari Sydney menuju tempat ini hampir mencapai 3 hari menggunakan mobil. Hmmm.. sepertinya kita harus buka peta nih untuk bisa memecahkan koordinat di atas.
Angka di atas maksudnya kota apa ya?
jawab: Cable Beach

2. Summer
30 August 1835 Tanggal ini identik dengan suatu kota di Australia. Saat ini penduduknya sih katanya lagi siap-siap menyambut musim panas.
Kota apa ya yang dimaksud?
jawab: Melbourne



3. City of Churces
34°55′44″S 138°36′04″E Kalau teman-teman Aelke di Australia bilang, kota ini punya julukan "City Of Churches". Jogging siang-siang di kota ini katanya nggak panas lho Pocarian, saat ini suhu di sana sedang dalam transisi ke musim panas.
Hmmm, ini pasti kota ...
jawab: Adelaide

4. Kinglake & Ribuan Botol
(-37.535044, 145.351198) Tempat wisata ini terletak di Kota Kinglake di negara bagian Victoria. Bangunannya dibuat dari ribuan botol! Jadi inget botol-botal Pocari Sweat deh.Kalau mau lebih mudah, coba deh browsing di Collections Australia Network.
Berapa banyak botol yang diperlukan untuk membangun bangunan ini?
jawab: 13569

5. Sang Mercusuar
Wah, ada lagi nih yang katanya lihat sepeda Aelke! Katanya sempat parkir di samping mercusuar yang ada di foto ini.
Kamu tau nggak mercusuar ini dibangun tahun berapa?
jawab: 1901

6. Maskot
Hewan ini adalah salah satu maskot Benua Australia. Jadi inget pelajaran di sekolah nih,
bahasa latin hewan ini kan ...
jawab: Phascolarctos cinereus

===============================================

SIDE QUEST 2 : SOUTH AMERICA

1.Bukan Lautan
Di Chile terdapat sebuah resort dengan kolam renang terbesar di dunia. Apa ya kira-kira nama resort di Chile itu? Kamu bisa cari jawaban dan link untuk menyelesaikan clue ini di salah satu notes FB Pocari yang berhubungan dengan kolam renang disini.
Apakah nama resort yang dimaksud?
http://xplr.in/nyLmH3

2.Barrio Chino
Di Buenos Aires terdapat daerah Chinatown yang juga dikenal dengan nama Barrio Chino. Sekitar 2km dari sana, terdapat sebuah stadion besar.
Coba temukan stadion yang dimaksud! Peta disebelah kiri bisa sangat membantu nih!
jawab: Monumental near Núñez, Buenos Aires, Argentina di peta

3.Pusaka Alam
Foto ini diambil di suatu tempat bersejarah bagian barat Amerika Selatan. Tempat ini juga masuk ke dalam salah satu UNESCO World Heritage Site.
Apakah nama tempat yang dimaksud?
jawab: machu picchu

4. Sang Tuan Rumah
Piala Dunia 2014 akan diadakan di Brazil. Ada belasan kota di negara ini yang akan jadi tuan rumah, desain stadion mereka juga keren2. Katanya sih list lengkapnya ada di salah satu berita seputar bola di website Pocari
Selamat mencari!
jawab: http://xplr.in/pryITt

5. Dialog Asing
Percakapan seperti ini biasa ditemukan sehari2 di salah satu negara di Amerika Selatan:“Nuwun sèwu, kula ajeng tanglet, dalemé mas Budi niku, teng pundi?”
Kamu pasti tau negara yang dimaksud dong
jawab: suriname

6.Skala Ukur
Argentina nggak cuma dikenal karena ada Diego Maradona saja lho Pocarian, di sana juga ada satu pegunungan sangat terkenal karena panjangnya.
Kamu tau nggak berapa panjang gunung Andes dalam hitungan Mil (Miles)?
jawab: 4300

==============================================

SIDE QUEST 3 : NORTH AMERICA


1. Perdebatan kecil sempat terjadi antara dua orang turis yang kita temui saat mampir di sebuah supermarket. Mereka meributkan tentang rute perjalanan mereka yang akan melewati kota keenam terbesar di negara bagian Georgia. Penasaran deh, siapa tau ada jawabannya di sini
jawab : http://xplr.in/nXSIwz

2. Hari Kemerdekaan
Waktu itu rasanya pernah nonton film Independence Day. Kalo nggak salah ada salah satu pangkalan militer rahasia yang ada di sekitar padang gurun Nevada.Apa ya nama pangkalan militer yang dimaksud ini?
jawab : Area 51

3. Kutu Buku
Wow! Perpustakaan ini gede banget! Seru deh koleksi buku2 yang ada di sini. Kalo ada kesempatan kayaknya seru ya bia jalan2 ke sini. Peta di sebelah kiri ini harus dibuka lagi nih sepertinya.
Hmmm, lokasinya kira2 ada di mana ya kalo di peta Amerika ini?
jawab : (klik kota new york (hati-hati di Amerika, New york tidak hanya satu, cari New york di daerah selatan)

4.Upacara Bendera
Barusan kita ngelewatin pangkalan militer nih. Seru deh kalo ngeliatin tentara-tentara lagi pada upacara.
By the way, di bendera Amerika itu ada berapa banyak bintang ya?
jawab: 50

5.New Yorkers
Seseorang New Yorkers yang kita temui di perjalanan merekomendasikan sebuah tur sepeda sejauh 12-mil jika kita mengunjungi Kota New York. Wah, nampaknya seru nih! Semoga infonya bisa kita dapet di halaman ini.
jawab: http://xplr.in/qXZzPZ

6. Taman Ria
Wah, ada yang ngajakin ke Six Flags Great Adventure nih! Di taman ria ini katanya ada Kingda Ka, roller coaster tertinggi di dunia. Penasaran tapi agak takut juga sih.
Berapa meter ya tingginya?
jawab : 139

==========================================

SIDE QUEST 4 : EUROPE
1. Menara Besi
Belum lengkap kalo ke Paris tapi nggak berkunjung ke Eiffel Tower. Landmark yang juga berfungsi sebagai pemancar radio ini ternyata punya nickname unik yang jika dalam bahasa Inggris berarti “the iron lady”
jawab: la dame de fer

2. Romawi
Sepintas kalau kita lihat dari foto ini kayaknya bangunan di ujung sana mirip stadion sepakbola ya. Tapi pas kalau ditanya ke orang lokal, mereka bilang bangunan ini bukan stadion dan punya nama latin Amphitheatrum Flavium.
Bangunan apa ya ini?
jawab: colosseum

3.Antoni Gaudi
Di Barcelona ada sebuah taman terkenal loh namanya Park Guell. Taman ini terkenal sama berbagai mosaik yang dibuat oleh arsitek bernama Antoni Gaudi. Kita coba liat hasil karyanya yuk di sini, siapa tahu ketemu clue nih.
jawab : http://xplr.in/oRqrTT

4. Batu Berjajar
Kalau dilihat-lihat sepintas memang cuma nampak batu-batu besar berjajar. Tapi ternyata ini adalah salah satu monumen bersejarah yang membentuk lingkaran jika dilihat dari udara.
Monumen ini terletak di Inggris. Di mana ya tepatnya?
jawab : Klik pada jalan bercabang diatas Salisbury (cek foto untuk jelasnya)

5.Olympia
Kamu suka olahraga nggak? Pasti tahu Olimpiade dong. Ternyata menurut mitologi Yunani, di sana ada satu stadion kuno yang dibangun sebagai penghormatan untuk Zeus. Kayak gimana ya stadionnya? Ah, mungkin kita bisa cari tahu di sini
jawab : http://xplr.in/pp8VWX

6 Pope
Kayaknya ini satu-satunya negara di Eropa yang bisa dikelilingin seharian cukup dengan jalan kaki deh. Mungkin kalo lari bisa dikelilingin cuma beberapa jam. Luasnya cuma 0,44 kilometer persegi!
jawab : Vatikan

========================================

SIDE QUEST 5 AFRICA

1. Timbuktu
Dalam beberapa komik buatan Disney, seringkali sebuah kota di Afrika disebut-sebut. Kota ini bernama Timbuktu. Kota ini termasuk dalam UNESCO World Heritage Site berdasarkan 3 kriteria. Salah satunya Kriteria V UNESCO. Info tentang kriteria ini bisa kita temukan di sini. Siapa tahu ada clue untuk perjalanan kita juga
jawab : http://xplr.in/r7eOr0

2. Padat Penduduk
Youssef sempat memberitahu, kalo ada waktu, kita harus menyempatkan diri melihat kehidupan di salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk paling banyak di Afrika.
 jawab : Nigeria

3. Planet Tatooine

Beberapa turis yang ditemui saat berada di Afrika selalu membicarakan negara satu ini. Konon, gurun pasir di negara ini pernah digunakan sebagai setting film Star Wars Planet Tatooine.
Tahukah kamu nama negara yang mereka bicarakan?
Jawab: Tunisia



4. 15 Kali
Setelah sempat mampir di sebuah tourist infomation center, seorang penjaga memberikan sebuah peta Benua Afrika yang ukurannya cukup besar. Ternyata benua ini memang luas sekali ya. Luas daratannya sekitar 15 kali lebih luas dari luas daratan Indonesia. Kira-kira ada berapa banyak negara ya di benua ini? Ah, mungkin infonya bisa kita cari di sini
Jawab: "Benua Afrika adalah benua yang memiliki 54 negara di dalamnya.
Jawab:  http://xplr.in/ocOIWl


5. Bukan Egypt
Menurut cerita penumpang di mobil sewaan saat melewati Tanzania, negara yang memiliki piramida terbanyak bukanlah Egypt.
Nah, tahukan kamu negara apa yang mereka maksud?
Jawab: Sudan

6. Foto & Turis Mesir
Kita sempat bertemu dengan seorang turis asal Mesir di perjalanan dan ia menceritakan sebuah objek wisata yang wajib kita kunjungi jika kita berkunjung ke negaranya. Ia hanya memberikan sebuah foto seperti yang ada di samping ini, tempat ini merupakan kompleks kuil yang terletak dekat kota Luxor.
Jawab: (Klik deket Luxor)



========================================

SIDE QUEST 5 ASIA

1.Hindustan
Saat transit di tengah perjalanan kita menjelajah Asia, kita bertemu dengan salah seorang berkebangsaan India. Ia menceritakan banyak sekali tentang negaranya, terutama tentang kota tempat dia berasal yaitu New Delhi. Ternyata ada fakta menarik yang ia berikan seputar India, dia menunjukkan pada kita website ini.
Jawab: http://xplr.in/s6S4uA

2. Tirupati & 30.000 Orang
Saat berada di perbatasan Pakistan dan India, kita bertemu dengan seorang turis asing asal Amerika. Menurut ceritanya, ada satu candi yang sangat bagus di kota Tirupati. Katanya dia juga, nyaris 30.000 orang turis berkunjung kesana tiap harinya.
Nah, sekarang tahukah kamu apa nama candi tersebut?
Jawab: vishnu


3. Kota Terlarang
Saat sedang mencari info tentang keperluan perjalanan kita di internet, kita menemukan sebuah informasi tentang Kota Terlarang di China. Kota ini dinamai seperti itu kerena pada saat kekaisaran dulu, tidak ada orang yang boleh keluar masuk gerbangnya tanpa seizin kaisar.
Jawab: copas ke google map 39.919068,116.394954 dan klik The Palace Museum / Klik Beijing

4. Tulisan Tiong Hoa
Menurut Lee, meski aslinya berasal dari United Kingdom (U.K), olahraga raket satu ini sangat populer di China. Sayang, Lee cuma bisa memberitahu nama olahraga tersebut menggunakan huruf mandarin. Hurufnya sendiri ada pada link berikut. Tahukah kamu nama olahraga tersebut?
Jawab: Ping-pong / tenis meja / pingpong / ping pong http://xplr.in/sVbTza

5. Mata Uang
Saat berada di penginapan tidak jauh dari Lembah Shan, kita diminta untuk membayar penginapan dengan menggunakan mata uang Myanmar.
Nah, tahukah kamu apa nama mata uang resmi dari negara yang sempat bernama Burma ini?
Jawab: Kyat


6. Olahraga Nasional
Olahraga satu ini adalah olahraga nasional dari Korea Selatan.
Coba tebak, apa nama dari olahraga satu ini?
Jawab: taekwondo



========================================

SIDE QUEST 6 JAPAN

1. Pasar Ikan Tokyo
Masyarakat Jepang, sangat menyukai Ikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya pasar-pasar yang khusus hanya menjual ikan. Salah satu pasar yang ada di kota Tokyo bahkan disebut-sebut sebagai pasar ikan terbesar di dunia. Apa nama pasar ini ya? Mungkin jawabannya ada disini
Jawab: xplr.in/w3B9KE


2. Teknik Menulis
Ada 4 teknik menulis yang sering digunakan oleh para penduduk di Jepang. Sayangnya yang bisa keingat hanya tiga. Yaitu Kanji, Romaji, dan Katanaka.
Bisa bantu kasih tau nama teknik menulis yang terlupa?
Jawab: Hiragana


3. Sang Legendaris
Meski Sumo adalah olahraga nasional, olahraga satu ini cukup populer di Jepang. Salah satu olahragawan terkenalnya adalah Akinori Iwamura.
Hayo tebak, apa nama olahraga satu ini?
Jawab: Baseball


4. Gunung Suci
Pasti kamu tau kan gunung terbesar di Jepang? Gunung ini adalah salah satu dari tiga gunung terbesar di Jepang yang ada di dalam daftar “The Tree Holy Mountains”.
Dimana ya letak gunung yang dianggap suci oleh rakyat Jepang ini?
Jawab: copas 35.364416,138.731232 di google map  : Mt. Fuji


5. 50 Film
Sepanjang kariernya, sebagai seorang filmmaker asli kelahiran Jepang, beliau sudah berhasil membuat 50 film layar lebar.
Hayo tebak, siapa nama lengkap dari filmmaker ini?
Jawab: Takashi Miike

6. Prefektur Kenangan
Masih ingat kan kejadian yang menimpa Jepang bulan Maret 2011 kemarin? Di tempat inilah sebuah reaktor nuklir rusak berat dan mengancam jiwa puluhan ribu orang.
Dimana ya lokasi tempat ini kalau dilihat melalui peta digitalnya Google dan Yahoo?
Jawab: copas 37.762573,140.471191 di google map dan klik kota Fukushima



========================================

SIDE QUEST 7 INDONESIA


1. Big Durian
Semuanya pasti familiar kan dengan Jakarta? Kota yang punya julukan “Big Durian” ini adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang punya banyak sekali pusat jajanan dan hiburan. Kota yang termasuk dalam sepuluh besar kota terbesar di dunia ini pernah dipimpin oleh seorang gubernur pada tahun 1992-1997.
Jawab: Surjadi Soedirdja


2. Anjungan TMII
Diperlukan waktu dari pagi hingga sore untuk bisa mengunjungi semua anjungan yang ada di Taman Mini Indonesia Indah!
Tahukah kamu? Ada berapa anjungan yang ada di sana?
Jawab: 33

3. Keajaiban Dunia
Bangunan ini termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia. Wajar aja, soalnya butuh waktu 40 tahun untuk mendirikannya. Apa ya nama bangunan yang sudah mendunia ini? Mungkin kita bisa cari jawabannya di sini
Jawab: http://xplr.in/suHKp2


4. Tersesat! 505 Km
Kita tersesat! Saat sudah menempuh perjalanan darat sejauh 505 km ke arah timur Jakarta. Kita lalu menempuh perjalanan laut ke arah barat laut selama 4 jam.
Dimanakah kita sekarang?
Jawab : Karimun Jawa


Updates every Monday, Wednesday and Friday! Kalo ada update yang kurang, monggo di share di sini :D

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

5 Responses to JAWABAN SIDE QUEST | POCARI EXPLORION

  1. 4. 15 Kali
    Setelah sempat mampir di sebuah tourist infomation center, seorang penjaga memberikan sebuah peta Benua Afrika yang ukurannya cukup besar. Ternyata benua ini memang luas sekali ya. Luas daratannya sekitar 15 kali lebih luas dari luas daratan Indonesia. Kira-kira ada berapa banyak negara ya di benua ini? Ah, mungkin infonya bisa kita cari di sini
    Jawab: "Benua Afrika adalah benua yang memiliki 54 negara di dalamnya. http://xplr.in/ocOIWl"

    ReplyDelete
  2. Thank you, langsung saya update! :D

    ReplyDelete
  3. SIDEQUEST 3
    Kota Terlarang
    Saat sedang mencari info tentang keperluan perjalanan kita di internet, kita menemukan sebuah informasi tentang Kota Terlarang di China. Kota ini dinamai seperti itu kerena pada saat kekaisaran dulu, tidak ada orang yang boleh keluar masuk gerbangnya tanpa seizin kaisar.
    Jawab: klik Beijing

    ReplyDelete
  4. SIDEQUEST 4
    Tulisan Tiong Hoa
    Menurut Lee, meski aslinya berasal dari United Kingdom (U.K), olahraga raket satu ini sangat populer di China. Sayang, Lee cuma bisa memberitahu nama olahraga tersebut menggunakan huruf mandarin. Hurufnya sendiri ada pada link berikut. Tahukah kamu nama olahraga tersebut?
    Jawab: Ping-pong / tenis meja / pingpong / ping pong http://xplr.in/sVbTza

    ReplyDelete
  5. Agung Nugroho15/11/11 5:23 PM

    SIDEQUEST 1
    Big Durian
    Semuanya pasti familiar kan dengan Jakarta? Kota yang punya julukan “Big Durian” ini adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang punya banyak sekali pusat jajanan dan hiburan. Kota yang termasuk dalam sepuluh besar kota terbesar di dunia ini pernah dipimpin oleh seorang gubernur pada tahun 1992-1997.
    Jawab: Surjadi Soedirdja

    ReplyDelete

f e a t u r e d

mrshll.property © 2012. Powered by Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.